SELF HEALING

Sejak kapan luka itu hadir? Aku tak tahu. Ia datang tiba-tiba, tanpa diundang. Mendadak  begitu saja. Sudah lama aku memendam luka. Aku tersiksa. Tak bergairah menikmati hidup. Hingga kamu datang dengan teori “self healing” mu. 

Apa itu self healing, aku bertanya kepadamu. Semacam penyembuh luka batin, jawabmu. Berarti aku harus menyembuhkan luka ini? Iya, jika tak mau terluka seumur hidup. Sejak itu aku berfikir keras. Sekeras usahaku menyembuhkan luka. Hanya karena ulah segelintir orang yang suka nyinyir, aku jadi begini. Ah, betapa ruginya hidupku.

Banyak yang lebih terluka dariku, lukanya sangat dalam. Ia tak bisa menerima kenyataan karena ditinggal pergi orang yang dicintainya, ada juga yang karena direndahkan, dibully, kena body shaming, berusaha tampil sempurna di hadapan orang lain dan masih banyak lagi luka yang lainnya. Yang tak kuat akan stess, bunuh diri, loncat dari lantai tujuh.

Obat penawar paling ampuh untuk menyembuhkan luka batin adalah diri sendiri. Dengan memaafkan semua orang yang telah menyakiti, mensyukuri apa yang kita punya, mengoptimalkan potensi yang ada hingga menjadi prestasi, melakukan semuanya karena mengharap ridhoNYA. Dan menulis adalah salah satu terapi "self healing". Yuk, semangat menulis✊ .

Comments

Popular posts from this blog

KONSEP LIVABLE CITY BIKIN AWET MUDA DAN ANTI AGING PALING AMPUH

BELAJAR DARI KAMPUNG LALI GADGET, “PERMAINAN TRADISIONAL KEMBALI JADI IDOLA ANAK”

TYROL