NOSTALGIA DI BULAN MARET

"Jangan keluar jika tidak penting! Penyebaran Covid-19 udah makin berbahaya."

Himbauan itu hampir tiap hari kubaca di sosmed. Tapi sore itu, rasanya aku ingin pergi ke tempat itu. Ingin mengenang masa yang dulu. Duh, segitunya ya diriku. 

Aku yang dulu sering ke sana, biasa
menghabiskan waktu berjam-jam memilih kain yang cocok untuk dipadu padankan. Melihat motif kain yang baru, jadi banyak sekali ide di kepala. Ada kesenangan, kepuasan ketika memegang kain-kain cantik itu. Jika stok kain kosong, aku berpindah ke toko sebelahnya. Kadang juga harus menyeberang dan berjalan agak jauh hanya untuk mencari kain yang pas. 

Banyak teman baru yang kukenal dari sana dan berlanjut silahturahmi. Ketika sepuluh tahun vakum di dunia menulis, aku pernah menjalani profesi menjahit. Karena bosan di rumah terus, anak-anak mulai besar.  Akhirnya Ikut kursus menjahit dari yang online hingga offline. Membeli peralatan mesin jahit dan mesin obras. Berani buka PO di sosmed. Orderan banyak, dan aku jadi sibukšŸ˜.

Sekarang waktunya kembali ke dunia menulis lagi. Tahun ini adalah tahun percepatan untuk berkarya. Walaupun sampai hari ini masih menjalankan bisnis online. Tapi untuk menjahit sementara close. 

Terima kasih buat seseorang yang sudah menghubungiku via whatsapp yang minta dibuatkan hijab. Padahal udah kutolak terus. Tapi dia tetap memaksaku. Hingga akhirnya aku kembali lagi ke tempat itu, aku bisa bernostalgia lagi❤️


Comments

Popular posts from this blog

KONSEP LIVABLE CITY BIKIN AWET MUDA DAN ANTI AGING PALING AMPUH

BELAJAR DARI KAMPUNG LALI GADGET, “PERMAINAN TRADISIONAL KEMBALI JADI IDOLA ANAK”

TYROL